Jumat, 20 April 2012

MENGENAL AIR TERJUNG GUNUNG RIAN

Air Terjung Gunung Rian terletak di Kecamatan Sesayap Kabupaten Tana Tidung (KTT). Jarak dari kota Kabupaten Malinau menuju lokasi ini adalah sejauh kurang lebih 45 km atau sekitar satu jam perjalanan dari kota tidung pale, ibu kota Kabupaten Tana Tidung (KTT). (Waktu itu masih merupakan provinsi Kalimantan Timur). Kelebihan dari Air Terjung Gunung Rian ini adalah tinggi kurang lebih 90 meter, dengan 7 tingkatan dan setiap tingkatan tingginya kurang lebih 20 meter.

Setelah melakukan perjalanan akhirnya saya dan teman-teman KKN Angkatan XXXVII/2011 dari Universitas Mulawarman dan Warga Desa sampai jg, upss... tapi belum sampai lokasi air terjung. Masih harus melakukan perjalanan kaki karena jalan yang di lalui kendaraan tidak sampai ke lokasi tujuan. Sebelum memulai perjalanan kami pun beristirahat sebentar dan tiba-tiba.... kena jeprett deh. (biasa seleb.... heheee....)


Setelah beristirahat, kami pun kembali melakukan perjalanan. Dan tak lupa saya amalkan mantra yang di berikan teman saya. Baru aja mau jalan, ehhh.... kena foto lagi...


Perjalanan yang ditempuh cukup ekstrim, karena tektur tanah yang licin akibat hujan pagi tadi...

Jrenggg….. akhirnya kami pun sampai pada air terjung tingkat 1, ternyata perjalanan kami tidak sia-sia… kami bisa menikmati keaslian air terjung gunung rian dan udara segar serta pemandangan dari rintik-rintik pepohonan… (sebenarnya ini adalah pertama kalinya saya ke lokasi Air Terjung Gunung Rian… heee..)


Biasanya selama masa KKN, saya hanya bisa memandangi gunung rian dari lokasi KKN saya. Kebentulan jarak antara lokasi KKN saya dengan gunung rian kurang lebih 20 km atau sekitar 45 menit perjalanan. Nah, jika matahari mulai terik atau sekitar jam setengah 11 anda bisa melihat kabut/embun mulai meninggalkan gunung rian... karena pada pagi hari gunung rian hampir tidak terlihat karena di tutupi kabut/embun tersebut.....

Btw, kenalin ini namanya tante Sharow.... hehee.. ini adalah panggilan KKN kami waktu KKN kmarin....


Setelah selesai bermain air di tingkat 1, kami pun melanjutkan perjalanan ke tingkat 2... Air terjung tingkat 2 gak kalah keren loh dengan air terjun tingkat 1... :)



Nah kalau yang ini, kalau yang pakai baju hitam namanya bos Taufik dan kalau yang pakai baju biru namanya om Irfan.... (serasi kan...... heheeeee.......)


Gak terasa ya udah sore, berarti perjalanannya sampai sini aja..... oya, tapi sebelumnya kenalin dulu sama teman-teman saya yang lainnya... kalau yang pakai jilbab ungu namanya umi Muly en mami Chika, kalau yang pakai jilbab hijau kecoklatan (gak tau tu benar apa gak warnanya...) itu namanya buyee Erna dan kalu yang pakai jilbab abu-abu namanya tante Ori....






Tidak ada komentar: